6.11.2012

CALON AHLI SURGA

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Setiap Manusia ciptaan Allah pasti kelak akan jadi calon yaitu calon ahli surga atau calon ahli neraka. Pilihan ada pada manusia itu sendiri akan memilih yang mana. Akan tetapi bila ditanya kepada setiap manusia mau pilih yang mana masuk surga apa masuk neraka, jelas orang akan memilih masuk surga.

Setiap orang tentu menginginkan dirinya masuk surga akan tetapi sayang sekali, apa yang dilakukannya tidaklah mencerminkan bahwa dirinya layak menjadi calon ahli surga. Lalu bagaimana cara agar keinginan dan kelayakan itu bisa terwujud sehingga kita benar-benar menjadi yang Insya Allah layak menjadi penghuni surga.

Dalam hal ini ada satu kata kunci yang harus menjadi semboyan bagi kita.
kata kuncinya adalah "Saya ini adalah hamba Allah calon ahli surga" dengan demikian apapun yang akan kita lakukan pasti selalu hal yang baik-baik. Pada saat sedang digoda ingin melakukan hal yang buruk maka kita akan terkait denngan posisi kita bahwa kita adalah hamba Allah yang tidak mungkin akan melakukan hal keburukan, sehingga kitapun akan membatalkan perbuatan buruk. Misalnya kita jika kita ingin berkata dan berhati buruk, merugikan orang lain, korupsi dll.

Sebaliknya ketika diri kita akan melakukam kebaikan, maka kita akan terpacu untuk melakukannya dengan sebaik mungkin. Sebab sebagai hamba Allah calon penghuni surga yang indah dan megah tidak mungkin saya bekerja asal-asalan, pekerjaan saya haruslah bagus, dan sebagai calon penghuni surga tidak mungkin memberi tapi sedikit, tidak mungkin menuntut ilmu sekenanya. Praktis dalam hal apapun kita dipacu untuk berbuat yang terbaik sebagaimana layaknya sebagai calon ahli surga, dan sesungguhnya surga itu Allah berikan pada hamba-hambanya yang taat dan berhati bersih serta mau melakukan hal terbaik sesuai kemampuannya. Baik dia orang kaya ataupun orang miskin. Semua memiliki kesempatan yang sama.

Pertanyaannya sekarang! Layakkah kita masuk surga?

Artikel Terkait:

Ditulis Oleh : Al Firmansyah ~Kisah Penyejuk Hati

Kisah Penyejuk Hati Artikel CALON AHLI SURGA ini diposting oleh Al Firmansyah pada hari 6.11.2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...